Rabu, 20 April 2011

Evolusi Manusia


Apakah Saya Berevolusi ? 

Teori tentang evolusi manusia yang terkenal saat ini adalah Teori Charles Darwin. Ia mengatakan bahwa manusia berevolusi dari seekor kera atau monyet yang beradaptasi dengan alam dan kemudian lama-lama menjadi manusia. Teori ini tentu saja banyak mendapat kritikan dan pujian. Nah, jika menurut darwin manusia berevolusi dari seekor kera, apakah kita yang sekarang manusia masih berevolusi lagi ? 

Jawabannya adalah ‘Ya’. Kita sebagai manusia tentunya masih berevolusi. Apakah kita akan berbalik berevolusi menjadi kera? Tentu saja tidak. Itu hanyalah sebuah teori. Manusia berevolusi di banyak hal. Mulai dari tinggi badan, berat badan, pikiran dan bentuk badan mereka pun berubah.

Contohnya ialah manusia kecil atau yang sering kita sebut bayi masih akan berevolusi menjadi manusia dewasa. Tentunya bukan hanya fisiknya saja yang berubah, cara berpikirnya pun berubah. Dari semenjak masih bayi yang tidak bisa apa-apa dan tidak mengerti apapun kemudian berevolusi menjadi manusia dewasa yang sudah mampu berpikir tentang banyak hal. Tinggi badan dan berat badan maupun bentuk badan mereka pun akan berubah seiring waktu tergantung dengan asupan makanan atau gizi yang diperolehnya. 

Jadi, jika ditanya apakah saya berevolusi? Maka jawabannya adalah “Ya”. Manusia ada dan manusia berevolusi.


www.google.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar